BAHAN RENUNGAN

Sering kali aku berkata ketika org memuji milik ku bahwa : Sesungguh ny ini hnya titipan, bahwa mobil hanya titipan tuhan. Bahwa rumah ku hanya titipan Nya "Bahwa hartaku hanya titipan Nya" Bahwa keluarga ku hanya titipan Nya Tetapi mengapa aku tak pernah bertanya .. Mengapa Tuhan menitip kan ini pada ku ??
Untuk apa Tuhan menitipkan semua ini pada ku .. ?? Dan kalau bukan milik ku , apa yang harus ku lakukan untuk milik-Nya" ini ?? Adakah aku memiliki hak atas sesuatu yang bukan milik ku ?? Mengapa hati ku justru merasa berat,ketika titipan itu di minta kembali oleh-Nya" ?? Ketika di minta kmbli kusebut itu sebagai musibah, Kusebut itu sebagai ujian, Kusebut itu sebagai petaka. Kusebut dengan panggilan apa saja untuk melukis kan bahwa itu adalah derita. Ketika aku berDo'a, Kuminta titipan yg cocok dgn hawa nafsuku. Aku ingin lebih byk harta , ingin bnyk mbil , ingin byk popularitas. Dan ku tolak sakit,ku tolak kemiskinan, Seolah semua "derita" adalah hukuman bagiku. Seolah keadilan dan kasih sayang-Nya" hrs brjln seperti matematika: Aku rajin beribadah, maka selayak ny derita menjauh dari ku , dan nikmat dunia kerap menghampiriku. Ku perlakukan tuhan seolah mitra dagang , dan bkan ku perlakukan sebagai kekasih. Kuminta Tuhan membalas "perlakuan baik ku" Dan menolak keputusan-Nya" yg tdk sesuai keinginanku. Yaa Allah  .. padahal tiap hari ku ucapkan .. Hidup dan mati ku hanya untuk beribadah. "ketika bumi & langit bersatu (kiamat) bencana dan keberuntungan sama saja "

                                                       SELAMAT MENGKAJI 

Komentar

POPULER POST

SILSILAH GIRSANG

SILSILAH TOGA SIMAMORA BERBAGAI VERSI

PINAR SIMALUNGUN

Patuturan Dalam Ke Kerabatan Suku Simalungun

TAROMBO MARGA GIRSANG

GIRSANG Vs LUMBAN TORUAN HARIARA

SEJARAH LAHIRNYA MARGA TARIGAN

Umpasa Namarpariban

PESTA TUGU GIRSANG 2017

Radja Radja Simalungun