Danau Toba Masuk Jaringan "Magnet" Wisata Bali


Wisata Kembar Bali dengan Sumut Segera Terwujud
Danau Toba Masuk Jaringan "Magnet" Wisata Bali
MedanBisnis – Medan. Masuknya kawasan Danau Toba dan Provinsi Sumut secara umum dalam kesepakatan Wisata Kembar dengan Provinsi Bali diyakini memperkuat "magnet" kepariwisataan nasional di mancanegara.
Hal itu diisyaratkan Gubernur Bali I Made Mangku Pastika pada penandatangan kerja sama (MoU) Destinasi Wisata Kembar Bali - Danau Toba di Inna Grand Bali Beach Hotel Sanur Bali, Jumat (8/2). Plt Gubsu H Gatot Pujo Nugro-ho ST diwakili Sekdaprovsu H Nurdin Lubis SH MM pada acara yang dimeriahkan pagelaran seni dan budaya Sumut berupa "North Sumatera Culture Night" juga optimis Bali dan Sumut saling mendukung di masa depan.

"Kami optimis para wisatawan mancanegara (wisman) yang memenuhi Bali akan tertarik untuk diteruskan paket kunjungan mereka ke Sumut, terutama ke Danau Toba," ujar Gubernur Bali melalui Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Ida Bagus Kade Subhiksu .


Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Sumut H Naruddin Dalimunthe mengemukakan, kerja sama Sumut dan Bali ini diparaf oleh Sekdaprovsu dan Kadis Pariwisata Bali untuk selanjutnya akan ditandatangani Plt Gubsu dan Gubernur Bali dalam waktu dekat di kawasan Danau Toba.

Bupati Samosir Mangindar Simbolon yang juga hadir malam itu bersama para pejabat yang mewakili enam kabupaten lainnya di kawasan Danau Toba menyatakan kesediannya menjadi tuan rumah pada acara penandatanganan Mou yang telah diparaf Sekdaprovsu dan Kadis Pariwisata Bali ini nanti.

"MoU ini Insya Allah lebih melejitkan Program Destinasi Wisata Kembar," ujar Naruddin Dalimunthe pada acara yang juga dihadiri Ketua ASITA Bali I Ketut Ardane dan sejumlah praktisi biro travel, perhotelan dan kalangan industri kepariwisataan bonafit Bali lainnya.

Gubernur Bali melalui Kadis Pariwisata Bali menyambut baik kerjasama provinsi kembar dalam hal promosi pariwisata yang dinilai sama-sama menguntungkan."Apa yang menjadi kelebihan di Bali akan diberikan ke Sumut, demikian juga sebaliknya. Kami melihat potensi Sumut cukup bagus juga," kata dia.

Dia berpendapat, ke depan pengembangan pariwisata di Bali khususnya dalam wisata alam diharapkan bisa memiliki kemiripan. (benny pasaribu)
sumber : Harian medan bisnis

Komentar

POPULER POST

SILSILAH GIRSANG

SILSILAH TOGA SIMAMORA BERBAGAI VERSI

PINAR SIMALUNGUN

Patuturan Dalam Ke Kerabatan Suku Simalungun

TAROMBO MARGA GIRSANG

GIRSANG Vs LUMBAN TORUAN HARIARA

SEJARAH LAHIRNYA MARGA TARIGAN

Umpasa Namarpariban

PESTA TUGU GIRSANG 2017

Radja Radja Simalungun