HARAPAN

Suatu ketika aku melihat seorang bocah kecil dgn tampang lugu dan polos sedang membawa goni dan di taruh di punggung nya ternyata bocah kecil tadi seorang pemulung dan usia nya kira kira 7 tahun
saya berpikir apakah salah nya sehingga dia yg harus menanggung beban yang sangat berat sebab di usianya yang masih kecil sudah harus mengalami hal seperti itu

Tak lama kemudian saya menghampiri nya dan bertanya kepadanya mengenai keluarganya dan dia jawab ibu tiri saya sangat kejam kepada saya sementara bapak nya tidak mau tau dgn keadaanya

Cerita punya cerita si anak tadi saya pesan kepadanya dek...apapun yang terjadi engkau harus pulang ke rumah
Karena nanti kedua orang tuamu mencarimu
Spontan teman nya menjawab bang ndak mungkinlah masalah nya dia sering di pukuli oleh mamak tirinya dan akupun terdiam sejenak sambil berpikir sungguh ironis penderitaan anak ini dalam benak saya.

Apakah si anak ini yang harus menanggung dari pada beban atau dosa dari kedua orang tuanya inilah salah satu contoh akibat dosa yang di lakukan orang tua kita sadari atau pun tidak kita sadari
.

Kemudian sia nak tadi kembali bergegas dan mengajal ke tiga teman nya untuk mencari barang barang bekas di pinggiran jalan yang nota bene hasil dari pada pulungan di pergunakan untuk jajan dan uang sekolah mereka salud nya saya mereka memang sekolah di tingkat sekolah dasar
Saya sendiri bangga melihat mereka dan dalam benak saya berbisik mereka ini adalah anak anak yang tangguh dan pemberani jadi saya ambil positif nya aja dalam keadaan tertekan sekalipun mereka masih sanggup bertahan apa lagi kita tawarkan sedikit kemudahan mereka akan senang dan bersyukur.

Pada dasar nya mereka
Ingin di manja
Ingin perhatian dari ortu
Ingin di sayang
Ingin menikmati masa kecil yang indah
Ingin bermain layaknya anak kecil
Ingin di cintai
Ingin hidup lebih baik
Walaupun demikian mereka tetap bersyukur pada Tuhan

Banyak sekali kejadian seperti ini di sekitar kita itu semua adalah kesalahan orang tua nya masing2

Bersyukurlah
Kita
Anda
Mereka
Atas apa yg di berikan Tuhan buat kita
Terlebih anal anak kita mari kita perhatikan mereka berikan tuntunan yg baik dan selalu bersabar walaupun pada dasarnya mendidik anak itu tidak mudah selalu kita bumbu i dgn iman atau ajaran agama.

semua yang kita lakukan
Semua yg mereka lakukan
Hanya untuk sebuah harapan
dan harapan untuk hidup yang lebih baik.

Bersyukurlah dalam segala hal karena semua akan indah pada waktunya

Salam damai
Hanya sebuah cerita pendeK
Oleh : Boston Girsang

Komentar

POPULER POST

SILSILAH GIRSANG

SILSILAH TOGA SIMAMORA BERBAGAI VERSI

PINAR SIMALUNGUN

Patuturan Dalam Ke Kerabatan Suku Simalungun

TAROMBO MARGA GIRSANG

GIRSANG Vs LUMBAN TORUAN HARIARA

SEJARAH LAHIRNYA MARGA TARIGAN

Umpasa Namarpariban

PESTA TUGU GIRSANG 2017

Radja Radja Simalungun