PEMERINTAH MEMBANGUN KAWASAN WISATA DI UTARA DANAU TOBA

Bupati Karo Bapak Terkelin menyebut ada beberapa spot lokasi wisata di Tanah Karo, diantaranya Taman Hutan Raya Bukit Barisan, Taman Simalem Resort yang berkelas internasional, Taman Alam Lumbini, Hotspring Raja Berneh, atraksi kesenian dan budaya tradisional.


“Kita juga ada Volkano Park Sinabung, peninggalan sejarah, Air Terjun Sipiso-piso Tongging Hotel-hotel berbintang dan lainnya serta panorama yang indah didukung udara yang sejuk sepanjang musim,” papar Bupati Karo.
Sementara itu, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah II Sumut, Putu Sumarjaya menjelaskanpembangunan dermaga Daerah Tujuan Wisata (DTW) Tongging dilakukan dengan desaign modern tanpa mengabaikan kultur kearifan lokal.

Ketika disinggung biaya pembangunan pelabuhan dermaga Tongging, Putu Sumarjaya menghabiskan anggaran tak sedikit.
“Sekitar Rp20 miliar dengan konsep pembangunan modern, ramah lingkungan dan dilakukan dua tahap yakni tahun 2019 dan 2020,” ujarnya.
Ia mengatakan pembangunan DTW Tongging untuk mendukung pariwisata Danau Toba.
“Selain untuk konektivitas masyarakat antara satu tempat ke tempat lain di seputaran DTW Tongging, pembangunan pelabuhan atau dermaga Tongging ini dilakukan juga untuk mendukung pariwisata bagian utara Danau Toba,”

Demikian Saya kutip dari berbagai Media Nasional dan daerah untuk informasi mengenai Utara nya Danau Toba

Komentar

POPULER POST

SILSILAH GIRSANG

SILSILAH TOGA SIMAMORA BERBAGAI VERSI

PINAR SIMALUNGUN

Patuturan Dalam Ke Kerabatan Suku Simalungun

TAROMBO MARGA GIRSANG

GIRSANG Vs LUMBAN TORUAN HARIARA

SEJARAH LAHIRNYA MARGA TARIGAN

Umpasa Namarpariban

PESTA TUGU GIRSANG 2017

Radja Radja Simalungun